Kamis, 17 Oktober 2019

Pengertian Iklan Online dan Keuntungan Menggunakan Bisnis Online


   Pengertian Iklan Online & Keuntungan Menggunakan Bisnis Online
1.     Pengertian Iklan Online
     Iklan adalah segala bentuk aktivitas untuk menghadirkan dan mempromosikan ide, barang /jasa secara non personal melalui media yang dibayar oleh sponsor/pihak (Durianto,dkk:2004).
     Iklan online adalah cara untuk memasarkan produk/jasa bisnis dengan sarana internal dan website. Iklan online sering melibatkan sekurang-kurangnya 2 pelaku yaitu penerbit bertugas mengintegrasikan iklan konten online, sedangkan pengiklan menyediakan iklan yang akan ditampilkan pada konten penerbit. Pelaku lainnya adalah biro iklan, membantu menghasilkan & menempatkan Salinan iklan. Server iklan, yang memberikan statistic iklan & trek. Iklan afilasi, melakukan pekerjaan promosi promosi independen pengiklanan.
     Iklan online bertujuan mengarahkan pelanggan ke situs web/lokasi/memberitahu pelanggan mengenai produk/jasa.

2.     Keuntungan Iklan Online
     Perusahaan dunia/Indonesia menggunakan meia online dalam mencapai tujuan. Berikut keuntungan iklan online sebagai berikut:
a.     Mengurangi biaya (reduce cost)
b.     Cakupan yang lebih luas (wider coverage)
c.      Pengguna dapat disasar sesuai keinginan (targeted audience)
d.     Mudah melacak & mengukur (easy to track and measure)
e.     Kecepatan yang lebih baik (better speed)
f.       Informative (informative)
g.     Pengguna mudah berinteraksi (easy audience engagement)
h.     Merek lebih dikenal (better branding)
i.        Opsi pembayaran fleksibel (flexible payment option)
j.       ROI yang lenih baik (better ROI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar