Pengertian
Iklan Online & Keuntungan Menggunakan Bisnis Online
1. Pengertian
Iklan Online
Iklan adalah segala bentuk aktivitas untuk
menghadirkan dan mempromosikan ide, barang /jasa secara non personal melalui
media yang dibayar oleh sponsor/pihak (Durianto,dkk:2004).
Iklan online adalah cara untuk memasarkan
produk/jasa bisnis dengan sarana internal dan website. Iklan online sering
melibatkan sekurang-kurangnya 2 pelaku yaitu penerbit bertugas mengintegrasikan
iklan konten online, sedangkan pengiklan menyediakan iklan yang akan
ditampilkan pada konten penerbit. Pelaku lainnya adalah biro iklan, membantu
menghasilkan & menempatkan Salinan iklan. Server iklan, yang memberikan statistic
iklan & trek. Iklan afilasi, melakukan pekerjaan promosi promosi independen
pengiklanan.
Iklan online bertujuan mengarahkan
pelanggan ke situs web/lokasi/memberitahu pelanggan mengenai produk/jasa.
2. Keuntungan
Iklan Online
Perusahaan dunia/Indonesia menggunakan
meia online dalam mencapai tujuan. Berikut keuntungan iklan online sebagai
berikut:
a. Mengurangi
biaya (reduce cost)
b. Cakupan yang
lebih luas (wider coverage)
c. Pengguna
dapat disasar sesuai keinginan (targeted audience)
d. Mudah melacak
& mengukur (easy to track and measure)
e. Kecepatan yang
lebih baik (better speed)
f. Informative
(informative)
g. Pengguna mudah
berinteraksi (easy audience engagement)
h. Merek lebih
dikenal (better branding)
i.
Opsi pembayaran fleksibel (flexible payment option)
j. ROI yang
lenih baik (better ROI
Tidak ada komentar:
Posting Komentar