Kamis, 31 Oktober 2019

Melacak Dan Mengukur ROI (RETURN ON INVESTMENT) Dari Iklan Online


1. Definisi ROI
    ROI (Return on Investment) atau ROR (Rate of Return), atau dalam bahasa Indonesia laba atas investasi atau tingkat pengembalian investasi, adalah rasio uang yang diperoleh atau hilang pada suatu investasi, relatif terhadap jumlah uang yang diinvestasikan.

2. Manfaat Perhitungan ROI
a. Membuat keputusan yang lebih tepat tentang jumlah anggaran dan tawaran sehingga anda membelanjakan jumlah yang tepat untuk memenuhi sasaran bisnis.
b. Memahami iklan dan kata kunci yang sangat memengaruhi laba anda sehingga anda dapat memfokuskan tenaga dan anggaran iklan anda pada hal tersebut yang anda yakini berpotensi menghasilkan keuntungan.
c. Anda akan mempelajari berapa banyak uang yang telah anda hasilkan dengan beriklan bersama penyedia iklan.

3. Menghitung ROI
ROI = (Pendapatan-Biaya Keseluruhan) / Biaya Keseluruhan x 100%

Tidak ada komentar:

Posting Komentar